Western Europe Trip 2007

(Paris, Belgium, Netherland, Germany, Titisee, Swiss, Monaco,Nice, Italy)  


Hahahahaha.....konyol emang kl europe trip 2007 baru ditulis sekarang,but however that was my fav.trip ever. Well eropa itu adalah benua dengan beribu-ribu tempat yang sangat menarik,aku jamin siapa aja yang pernah menginjakan kakinya disana pasti akan berhasrat utk kembali. Penjelajahanku ke benua eropa ini mengambil tempat di negara-negara bagian barat eropa (western europe). Start from Surabaya-Singapore-Paris by SQ yang ditempuh dalam waktu sekitar 21 jam (hampir sehari mbok), yang namanya pantat ini dah jadi kotak and bebal. Paris memang kota yang sangat indah, tapi sayang dari sekian negara yang ak kunjungi di eropa, bandara paris adalah yang paling jelek. Paris...Paris...such a romantic city ever,but one thing i don't like about paris adalah the city is too crowded. I hate crowded!! kanan kiri penuh dengan bangunan yang bagiku itu buat penglihatanku jadi sumpek.Musee de louvre, Eifel tower, champ de elsyee (jalan terkenal di paris yg di sepanjang jalan berderet branded store) and many more. Kombinasi yg keren antara bangunan2 kuno dengan bangunan modern. 
Next trip is Belgium. Kita naek bis (of course bis travel) sampailah di belgi. Sebuah negara kecil yang menurutku biasa aja sih, but you must try the chocolate and waffle. Believe it or not all chocolate from belgium is number one alias numero uno :) Gak akan pernah nyesel deh kalo beli chocolate dari belgi tapi kalo ke belgi gak beli chocolate well itu baru penyesalan seumur hidup. 


From Belgi lanjut ke Belanda ditempuh hanya dalam waktu 3 jam dengan bis. Begitu masuk belanda...WOW it's become my fav.country i've ever been. The architecture, the air, the landscape, the ambience, and the men (tetep dong... :p) are sooo cool. AWSOME!!! Negara ini pantes untuk dijadiin negara percontohan dalam tata kota, transportasi and the architects. LOVE THIS COUNTRY SO MUCH!!! Seandainya dulu aku jadi kuliah disini, aku pasti gak akan mau balik lagi :p Just for information kalo di Belanda ini banyak resto2 masakan indonesia tapiii..tentu saja dijual dengan harga yang mahal jadi orang-orang yang makan di resto-resto indonesia ini kebanyakan para bedinde2 belanda yang tajir2. They like indonesian food jadi bagi kamu-kamu (org indo) yang tinggal dibelanda kalo mau cari uang tambahan coba deh jual makanan indonesia,hmmmm..pundi2 uang akan lgsung mengalir :p. Oya ada 1 hal lagi yang menarik...about pria-pria tampan di belanda. Telitilah sebelum membeli hehehe itu kata pepatah...maksudna telitilah sebelum kalian (women of course) berkencan dengan pria-pria tampan ini karena mayoritas di belanda, pria-pria yang keren and well mainted adalah Gay :( (sayang sekali yah).
Ok next destination is Germany lbh tepatnya kita ke jerman hanya ke sebuah kota yang bernama Cologne. hanya mengunjungi gereja tua dengan gaya gothic yang wow itu mang keren seh.
lanjut sebelum kita ke swiss kita ke titisee. sebuah kota yang terkenal dengan black forestnya dan jam kukuk. Black forest?? hmmm...yeah actually that is a forest. yah hutan pinus yang sangat lebat yang konon siapa aja yang masuk sana gak akan pernah balik lagi karena akan tersesat (gak ada cahaya), that's why called black forest.Dari kota itulah black forest cake berasal, tapi rasanya masih enakan punya harvest kok :p.
Lanjut kita ke Swiss. sebelum sampai di swiss ak berharap kita akan menginap di hotel di perbukitan sekitar mt.titlis, dan ternyata doaku terkabul. kita sampai hotel malam dengan perjalanan yang cukup menegangkan karena tanjakan2 dan jalanan yang cukup sempit utk sampai ke hotel. Disaat pagi hari kita bangun....WOW...SO AMAZING!! mt. titliss di depan gw...sumpah keren bgt pemandangannya. Bisa liat orang maen ski yang ada di atas gunung, sapi-sapi yang merumput...sumpah keren bgt. lbh keren lagi saat breakfast ternyata cafenya itu dinding sekelilingnya adalah full kaca yang viewna adalah mt.titliss..WOW..WOW...WOW..!!
What do you know about mt.titiliss?? yah itu adalah gunung dengan puncaknya yang selalu ditutup salju abadi. look at this picture, permukaan puncaknya belang (sebelah ditutup salju sebelah gak) ingatkah kalian dengan gambar apa ini?? exactly...the toblerone chocolate's logo. Selama di swiss, u should try the moveenpick ice cream (di jkt kl gak salah ada di grand melia) it taste so yummy...recomended abis deh. Chocolate yg terkenal di swiss itu Lindt, cukup enaklah.Kalo punya budget lebih u can buy some branded watches,dunia mengakui kalo swiss adalah penghasil jam2 berkualitas.
Ok next destination kita turun menuju ke nice (baca niss). Sebuah kota di perancis selatan yang mempunyai musim dingin hanya sebulan. itulah napa para selebritis maupun para turis lainnya suka berlibur disini. It's a nice city gak kalah ama st.tropez...pantainya juga bagus, dan banyak yacht2 keren bersandar disini sayang kita hanya semalam disini. Dari nice lanjut ke monaco yang hanya ditempuh selama 30 menit by bus (saat itu gak macet seh). Monaco adalah sebuah negara kerajaan dengan luas negara gak sampe 5km2. Pembangunan negara ini kearah vertikal dengan memanfaatkan kondisi almnya yang perbukitan. Kalau sering liat F1 coba deh perhatiin, sirkuitna adalah jalan utamanya dan jalannya dari atas trus kebawah.There's a different between Monaco and Monte Carlo. Monaco adalah sebutan utk negaranya dan kompleks kerajaannya sedangkan Monte Carlo adalah sebuah sebuah super block yang terdapat hotel bintang 5 (ato mgkin 6 kali yah saking mewahna),perjudian kelas wahid,cafe-resto and cinema-theatre kelas elite. Jangan harap bs nemuin mobil ecek2 masuk daerah itu. Taxi yang boleh masuk daerah situ cm taxi sekelas mercedes.      
Last destination...yeah Italy. Prato,Milan,Florence,Venice,Rome. Actually i don't really like italy. Hampir semua kota2nya kotor and gak teratur, except venice. i love Venice. Naek gondola menyusuri sungai-sungai kecilna, bangunan2 tua, burung dara dimana2,and quiet yang ada hanya suara musik2 klasik dari soundsystem maupun pengamen jalanan...oooh so beautiful :). Such a perfect place for honeymoon.


Ok...there's some tips i want to share for all of you who have a plan to go to europe:
1. Berhubung sekarang uni eropa menggunakan 1 visa (1 visa utk semua negara2 eropa kecuali Inggris) so pergilah ke banyak negara as much as u can go, budget bisa ditekan lewat maskapai penerbangan and hotel.
2. Do not ever wear or carry a fake branded stuff (terutama LV) specially when u entering Paris and Milan, otherwise u will get punishment like go to jail or pay the fee.Smua polisi and pihak imigrasi disana lebih pintar membedakan mana yang asli mana yang palsu.
3. Must bring a camera. kesalahan gw dulu adalah gw cm mengandalkan handycam without brought a camera. Bawa camera yang paling canggih yang lo punya. There's a million object you can capture. if u have a DSLR well u shuld bring a wide lens (fish eye lens).
4. Pergilah di musim gugur atau semi,coz if u go in winter or summer...the weather could be so unfriendly. Bisa2 kl lo gak kuat lo bisa dehidrasi lagi. Belum lagi kalo pas salju turun dengan sangat lebat,semua transportasi stuck.
5. Don't bring a very heavy luggage. Ingat disana gak ada porter. Buat seringkas mgkin barang bawaan anda. 
6. If u go alone alias backpacker, jgn lupa utk mengcopy semua dokumen (termasuk passport) dan simpan di tempat (tas) yang berbeda. jadi kalo satu tas kecopetan kalian bisa mengurus passport dengan mudah krn punya salinannya.
7. Don't bring too much money in cash,kalau gak mau ribet diinterogasi sama pihak imigrasi. Bisa juga ngakalinya dengan bawa cc ato bawa 2 mata uang yg berbeda such as euro and US dollar. Jd kl kehabisan euro US dollarnya bisa dituker.
8. Walaupun traveling tetep bawa dress (buat cewek) and jas (buat cowok) walopun cm 1 setelan. Beberapa tempat di eropa hanya memperbolehkan masuk bagi pengunjung yang well dressed (ex. semua arena monte carlo).
9. Jangan lupa utk bawa salep pegel linu such as counterpain krn dijamin kakimu bakalan kempor :)
10. Yang terakhir, Always keep focus. Copet, gendam, jambret dimanapun selalu ada tak terkecuali di negara2 maju di eropa, sekalipun makan dihotel.


Hopefully itu semua bermanfaat bagi kamu2 yang akan bepergian ke eropa. Have a nice trip guys.....Eastern europe and London i'm coming (amien...) :) 

Comments

Popular Posts